oleh

Mitra Bentala dan Aqua Menanam Bibit Pohon, Hari Pohon Sedunia 2019

-Kehutanan-189 views

Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia Mitra Bentala menginisiasi kegiatan penanaman pohon di lokasi Taman Kehati Galih Batin Pekon Teba Tanggamus. Bibit pohon yang  ditanam bibit akasia, medang dan layu manis yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019. Kegiatan penanaman ini diikuti oleh anggota Mitra Bentala, Staff PT Tirta Investama Aqua Tanggamus, kelompok pecinta alam Tanggamus, POLTAPALA dan masyarakat setempat.

Direktur Mitra Bentala Mashabi mengatakan bahwa “kegiatan peringatan hari pohon sedunia 23 november 2019 ini merupakan komitmen Mitra Bentala sebagai lembaga yang peduli lingkungan untuk berperan dalam melakukan konservasi lingkungan.  Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan rasa kesadaran pada masyarakat dan generasi muda dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan”.

CSR Aqua Tanggamus Radit pada sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan para kelomok pecinta alam yang berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon di Taman Kehati Galih Batin. Sambungnya “penanaman pohon merupakan investasi sumberdaya alam yang akan dinikmati oleh generasi yang akan datang, tentunya penanaman ini juga harus diikuti dengan pemeliharaan yang baik agar bibit-bibit yang di tanam dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan kita”.

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka hari pohon sedunia 2019 ini disambut antusias oleh masyarakat yang diwakili oleh Pak Lukman yang merupakan salah seorang masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan penanaman. “Kami sangat senang dilakukannya kegiatan penanaman ini, dengan melibatkan banyak pihak karena kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk menjaga lingkungannya. Selain itu daerah kami jadi dikenal banyak orang, kami berharap  kedepan daerah kami bisa maju dan lingkungannya terjaga”.

Disela-sela kegiatan penanaman, koordinator lapangan kegiatan penanaman pohon di Taman Kehati Galih Batin ini, Ogja menaruh harapan agar hujan segera datang. Hal ini  mengingat musim kemarau panjang  tahun 2019 ini cukub mempengaruhi pertumbuhan tanaman yang di kembangkan di Taman Kehati. Memastian bibit yang di tanam tumbuh dengan baik adalah kepuasan tersendiri sebagai upaya konservasi untuk memperbaiki kondisi lingkungan yang sudah dihadapkan dengan perubahan iklim yang ekstrim. Ogja berharap para peserta penanaman tetap komitmen untuk melakukan kegiatan penanaman di wilayah lain yang membutuhkannya bagi penyelamatan bumi kita bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *